Memaknai Keberkahan Ramadhan, KSR Unwahas Berbagi

By | 27 Mei 2019
Foto ; Anggota KSR Unwahas tengah Membagikan Takjil kepada Masyarakat disekitaran Ruko Taman Sampangan

Dalam melaksanakan ibadah di bulan suci ramadhan serta mengharap berkah dari membantu antar sesama, Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) unit Universitas Wahid Hasyim Semarang adakan bagi-bagi Takjil untuk berbuka Puasa di Taman Sampangan dan sekitarnya. Senin, 27/05/2019.

“Kegitan ini kami laksanakan disekitaran per-empatan lampu merah taman sampangan dan di beberapa ruko sekitar,” ungkap Zesika Amelia selaku panitia pelaksana.

Zesika yang juga termasuk koordinat dari Divisi Sosial di kepengurusan KSR Unwahas tersebut juga menyampaikan selain dapat membantu orang dalam perjalanan yang belum sempat berbuka puasa, ia juga berharap bahwasannya kegiatan bagi takjil tersebut dapat menumbuhkan jiwa keperdulian para anggota.

“Kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur dari KSR Unwahas sendiri dimana diharapkan dapat menambah jiwa keperdulian kita antar sesama, syukur-syukur bisa mengamalkan salah satu dari 7 prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah internasional yaitu Kemanusiaan,” tegasnya.

Sementara itu, Krisna Aditama yang merupakan Komandan dari KSR Unwahas mengungkapkan bahwasannya ia sangat mengapresiasi hal yang dilakukan oleh para Divisinya baik dalam hal persiapan dan penyiapan. Dimana sekian lama KSR tidak melakukan bagi-bagi takjil, dan melakukan kembali. dengan persiapan dari anggota cukup antusias sampai bahan-bahan yang digunakan dibawa oleh anggota jauh dari rumah padahal mereka luar kota.

“Saya mengamati akan kegitan ini, jadi menurut saya cukup membangakan apa yang telah dilakukan oleh temen-temen, karena pada dasarnya perencanaan ini cukup singkat, tetapi pada pelaksanaanya tadi temen-temen benar-benar antusias,” ungkap Krisna.

Dan dari hal itu, Krisna yang juga merupakan Mahasiswa jurusan Hubungan Internasional Universitas Wahid Hasyim tersebut berharap kegiatan-kegiatan sosial tersebut dapat terus dilakukan karena pada dasarnya KSR adalah organisasi yang bergerak dalam bidang Sosial Kemanusiaan, serta membawa nama baik almameter.

“Harapan saya kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan karena dasar kita adalah bidang Sosial Kemanusiaan, mengingat ini juga dapat menjadi bentuk dari wujud pengabdian kita terhadap masyarakat, dimana dari hal itu syukur kita juga dapat membawa nama baik unwahas,” tandasnya.

3 thoughts on “Memaknai Keberkahan Ramadhan, KSR Unwahas Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *