KSR PMI Unit Unwahas Ikuti Jaga Posko Lebaran

By | 10 Juni 2019
Foto : Anggota KSR PMI unit Unwahas sedang bertutur sapa dengan penumpang

Semarang – Dalam Mudik Lebaran kali ini, PMI Kota Semarang menginstruksikan kepada jajaran Korp Suka Rela (KSR) baik dari Universitas maupun Relawan PMI lain, untuk menjaga Pos-pos mudik seperti diantaranya adalah di Stasiun Poncol dan Stasiun Tawang. Hal tersebut pun tak ketinggalan pula dari KSR PMI Unit Universitas Wahid Hasyim Semarang (Unwahas) turut andil dalam kerjasama dengan PMI Kota untuk ikut melakukan penjagaan di Posko Stasiun poncol dan Stasiun Tanwang. Senin 10 Juni 2019.

“Ya, kebetulan kami juga dapat tugas dari PMI Kota untuk melakukan penjagaan Posko Mudik di Stasiun Poncol dan juga ada yang di Stasiun Tawang,” ugkap Bayu selaku dari Anggota Ksr Unwahas` yang bertugas.

Bayu yang juga merupakan bagian dari Divisi Oprasional dalam kepengurusan KSR unit Unwahas tersebut yang kebetulan juga berjaga di Posko Stasiun tawang mengungkapkan bahwa penjagaan posko tiap tim dibagi per Shift. Dimana terdapat 2 shift, shift pertama pukul 07.00-21.00 dan shift kedua pukul 21.00-07.00 WIB dan Unwahas sendiri memiliki jatah tiga kali jaga, yakni di tanggal 3 dan 10 Juni, dimana keduanya juga bertepat pada malam-pagi hari.

“Saya sendiri dapat tugas jaga di stasiun tawang, dari Ksr Unwahas sendiri kita kebetulan dapat tiga kali jaga, dan itu semuanya di malam sampai pagi hari,” imbuhnya.

Sementara itu, ditempat lain Adika aziz yang juga  merupakan Anggota KSR Unwahas di kepengurusan Divisi Pendidikan dan Latihan (Diklat ) yang berjaga di Posko Stasiun Poncol Pada tanggal 3 Juni mengungkapkan Kesan dan Pesannya terkait dengan jaga posko mudik bahwa ia baru petama ikut jaga, dan ia sangat senang dapat membantu orang secara langsung dan bersoasial dengan publik serta berpesan kepada anggota KSR untuk tidak ragu ikut andil ketika disuruh bertugas juga.


“Kesan saya sangat menyenangkan karena bisa membantu orang yang sedang melakukan mudik lebaran, dan menantang karena selain membantu juga harus menampilkan kemampuan sebagai relawan secara langsung didepan publik. Selain itu, saya berpesan untuk anggota Ksr dari unit Ksr Unwahas atau lainnya jangan takut jika disuruh bertugas untuk menjaga posko mudik, karena selain kita membantu kita juga dapat belajar praktik secara langsung yang sudah kita pelajari selama menjadi relawan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *