Donor Darah Bulan September KSR

By | 28 September 2019
Foto : Sedang Berlangsungnya Donor Darah

ksrunwahas.or.id – Untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang dalam mencukupi stok darah, Korp Suka Rela (KSR) PMI Unit Universitas Wahid Hasyim Semarang adakan Donor Darah. Sabtu, 28 September 2019.

Kegiatan Donor Darah tersebut di laksanakan di Kampus l Gedung C. Lantai I. Universitas Wahid Hasyim Semarang pada pukul 13.00 – 15.00 WIB.

“Ini merupakan donor darah yang dilaksanakan KSR tiap 3 bulan sekali,” tutur Zesika Amalia

Zesika yang termasuk pengurus bagian divisi sosial di KSR Unwahas tersebut juga menjelaskan bahwa terakhir KSR Unwahas sendiri melakukan kegiatan donor di bulan juli setelah Lebaran. “Kita melakukan donor terakhir itu setelah Lebaran,” ujarnya.

“Hasil Darah dari pendonor sendiri menurut Zesika terdapat 25 Kantong Darah. “Ini terdapat 25 kantong darah yangmana nantinya akan dibawa pihak PMI Kota,” imbuhnya.

Selain itu, terdapat beberapa mahasiswa yang ingin mendonorkan darah namun beberapa sebab antara lain kondisi kesehatan yang mengakibatkan ia tidak bisa mendonorkan darahnya. Dan juga terdapat mahasiswa yang ingin mengikuti donor darah namun berbenturan dengan adanya mata kuliah sehingga menyebabkan tidak dapat mengikuti.

Dari pihak PMI Kota Semarang sendiri menyebutkan, pada saat donor darah tadi dibatasi sampai 30 pendaftar. Hal tersebut dikarnakan stok darah di PMI sedang Over Load, sehingga stok dibatasi dengan hal menghindari jumlah yang tak terpakai

“Stok untuk sementara kami batasi karena di pmi kota sendiri sudah memenuhi jumlah stok darah,” Kata Bp. Deny selaku dari pihak PMI yang bertugas.

Sementara itu menurut Muhammad Istijab yang merupakan mahasiswa yang ikut donor sendiri merasa ia sangat antusias dengan diadakannya donor darah tersebut. “Ya saya senang dapat mendonorkan darah saya, yangmana dari ikut donor darah ini saya juga dapat ikut andil dalam membantu sesama,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *