Diklatsar Lanjutan KSR PMI Unit Unwahas

By | 23 Juni 2019
Foto : Sesi pemberian sambutan oleh Wakil Komandan KSR Unwahas 

ksrunwahas.or.id – Setelah melalui beberapa rangkaian acara kegiatan, Pendidikan dan Latihan Dasar (DIKLATSAR) Lanjutan. Korp Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit Universitas Wahid Hasyim Semarang (Unwahas) resmi di tutup. Minggu Sore, 23 Juni 2019.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk melengkapi 120 jam Pendidikan Selama jadi relawan, jadi kita laksanakan Diklatsar lanjutan ini agar nanti anggota ksr dapat memiliki kemampuan yang baik ketika terjun ke lapangan,” Ungkap Maulana Rifki.

Maulana Rifki yang juga merupakan Komandan Satuan Tugas atau sebutan lain dari Ketua Panitia tersebut juga mengungkapkan bahwa selain untuk memperoleh 120 jam masa latihan juga berharap bahwasannya para anggota nanti dapat memiliki soft skill yang baik serta terampil dan tidak canggung untuk mempraktekan untuk membantu masyarakat dalam tanggap bencana.

“Ya kami berharap setelah dilaksanakan kegiatan ini nanti teman-teman diharkapkan mau ngapliksikan ilmunya dan tidak kaguk saat terjun langsung ke bencana,” imbuhnya.

Diklatsar Lanjutan sendiri diikuti kurang lebih 20 anggota KSR Unwahas. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari yakni 22-23 Juni tersebut dilaksaksanakan di Gedung A Ruang A2.06 Kampus 1 Unwahas. Dan menghadirkan 5 pemateri dari PMI Kota Semarang, melingkupi beberapa pemaparan materi antara lain prinsip dasar gerakan, lambang organisasi, safer acces, penilaian, pertolongan pertama, pendarahan, bantuan hidup dasar, manajemen bencana, dan assesment.

Sementara itu pada saat penutupan Ulfa Fifi Ulan Safitri yang termasuk Wakil Komandan KSR PMI Unit Unwahas mengungkapkan bahwa usai dilaksanakan kegiatan Diklatsar Lanjutan tersebut diharapkan para anggota dapat lebih giat lagi dalam belajar dan berlatih agar dapat menjadi anggota ksr yang berwawasan luas serta dapat berguna ilmunya.

“Tidak banyak yang saya sampaikan yaa harapan saya tetep solid dan jangan lupa terus asah kemampuan agar apa yang di dapat dari pendidikan selama ikut ksr dapat berguna untuk masyarakat luas,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *